Kamis, 18 April 2024|Jakarta, Indonesia

Trio Sempel Menjawab Kekosongan Lagu Jenaka Dengan 'Angel Temen Tuturanmu'

Amazon Dalimunthe

Rabu, 09 Desember 2020 - 08:27 WIB

Trio Sempel (Ninik Canda, Oki Pradana, dan Suzan Hawke) tawarkan lagu lagu bertema Jenaka sebagai hiburan di tengah pandemi
Trio Sempel (Ninik Canda, Oki Pradana, dan Suzan Hawke) tawarkan lagu lagu bertema Jenaka sebagai hiburan di tengah pandemi
A A A

Thepresidentpost.id - JAKARTA, - Lagu dengan lirik lirik jenaka pernah mengisi khasanah musik tanah air kita. Dulu pernah ada kelompok Pancaran Sinar Petromak (PSP) yang sangat populer. Beberapa waktu lalu juga ada kelompok Pecas Ndahe yang berasal dari Solo. Dan yang masih cukuo eksis adalah kelompok P Project yang kini juga sedang vakum akibat pandemi. 

Melihat kekosongan itu tiga orang seniman yang terdiri dari Ninik Canda ( eks personil Srimulat), Suzan Hawke (eks pemain sinetron Kopaja) dan Oki Pradana (penyanyi,  MC, Desainer) membentuk kelompok bernama Sempel. Baru baru ini mereka meluncurkan lagu berjudul Angel Temen Tuturanmu. Sebuah istilah yang mengacu pada sifat seseorang yang sulit diberitahu.

Awal terbentuknya Trio Sempel pada tgl 26 juni 2020 berawal dari beberapa projek film pendek. Tiga orang ini Ninik Canda, Oki pradana & Suzan Hawke terlibat dlm beberapa judul film pendek tersebut. Hingga pada salah satu adegan di luar skenario Ninik Canda mengeluarkan kata Sempel Arek Iki. Yang artinya kira kira anak ini kurang waras. 

"Berawal dari kata kata Ninik itulah kami akhirnya teringat terus dan selalu tertawa kalau ingat. Akhirnya Suzan bikin group WA buat kita bertiga dan diberi nama nama trio Sempel. Grup ini buat sekedar ngobrol dan berbagi foto aktivitas kesenian masing masing, " kata Oki Pradana mengisahkan.

Dari hasil sering komunikasi di grup  akhirnya timbul ide untuk membuat grup vokal. "Kebetulan kami bertiga bisa nyanyi meski gak bagus banget tapi paling tidak tahu nada dan tehnik bernyanyi" tambah Suzan Hawke. 

Karena Oki dianggap piawai membuat lagu, maka tugas membuat lagu diserahkan ke Oki dan lahirlah single perdana yang berjudul "New Normal".  Hal ini berkaitan dengan situasi saat itu tengah gencar - gencarnya di kampanyekan hidup new normal. 

Tidak disangka berkat lagu New Normal yang baru tayang di media sosial dan belum sempurna di mixing, nama Trio Sempel langsung dikenal orang. 

"Alhamdulillah disaat banyak artis penyanyi banyak kehilangan job atau berkurang, kami malah banyak dapat tawaran manggung. Di saat pandemi kayak gini, tentu ini hal yang patut kami syukuri, " tutur Oki yang disetujui oleh Suzan. 

Nini canda ( dulu Ninik Candra) menyediakan tempat tinggal sekaligus cafenya di Jakarta  Barat menjadi tempat berkumpul dan menuangjan ide ide untuk kelangsungan Trio Sempel selanjutnya. "Saya khan dari dulu ngalir aja. Jadi pelawak ayo, jadi penyanyi monggo,  buka cafe dan ikut masak dan melayani pelanggan oke saja, " imbuh Nini. 

Untuk penampilan mereka di panggung, selain lagu yang dibawakan secara trio, masing masing mereka juga bisa tampil secara solo atau duet. Kebanyakan memang lagu bertema jenaka. Seperti lagu yang dibawakan oleh Ninik Canda berjudul Salah Umpan. 

Mereka berharap ditengah pandemi yang merebak, mereka masih bisa menghibur masyarakat. "Boleh mengundang kami langsung,  boleh lihat youtube kami. Pokoknya kami hanya ingjn menghibur agar masyarakat kembali gembira dan tertawa. Ingat katanya khan hati yang gembira bisa meningkatkan imunitas melawan virus cofid, " kata mereka serentak. ( AMZ)

Komentar

Berita Lainnya

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…