Sabtu, 27 Juli 2024|Jakarta, Indonesia

Jokowi: Kita Akan Melewati Masa Sulit Ini...

Candra Mata

Sabtu, 02 Januari 2021 - 10:56 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Tahun 2020 adalah tahun penuh tantangan dan ketidakpastian. Pandemi global COVID - 19 telah mengubah tatanan kehidupan manusia setahun terakhir, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

“Hari ini, kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pembelajaran yang mahal, pengorbanan yang tiada tepermanai selama berbulan - bulan dalam pandemi, membuat kita lebih siap,” ujar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam akun Facebook pribadinya, yang dikutip Sabtu (02/01/2021).

Jika tak ada aral melintang, ungkap Jokowi, tahun ini Pemerintah akan melakukan vaksinasi massal COVID - 19 kepada masyarakat.

Dalam upaya tersebut, Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari sejumlah produsen yaitu Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech - Pfizer.

“Di saat yang sama, Pemerintah melanjutkan program perlindungan sosial berupa program kartu sembako, Program Keluarga Harapan, bansos tunai, Kartu Prakerja, Dana Desa, dan diskon listrik untuk masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan Presiden, pada tahun 2021 pemerintah juga akan terus melakukan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah dicanangkan.

“Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan dan jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandar udara, sampai rumah - rumah susun di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Di akhir unggahannya, Presiden Jokowi menyampaikan keyakinannnya bahwa bangsa Indonesia akan mampu bangkit menuju Indonesia maju.

“Dengan segenap ikhtiar itu, dan atas dukungan seluruh rakyat, kita bersama - sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan. Kita akan melewati masa - masa sulit ini dan bangkit menuju Indonesia yang maju dan kita cita - citakan,” pungkasnya. 

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.