Kamis, 22 Februari 2024|Jakarta, Indonesia

Allianz Life Ungkap Pertumbuhan Baik Selama 10 Tahun karena Para Agen

Kormen Barus

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:18 WIB

dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara Allianz Star Network (ASN) Kick Off 2021 dan 10th Anniversary, yang dilakukan secara virtual dan online, serta diikuti oleh 12.000 mitra bisnis
dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara Allianz Star Network (ASN) Kick Off 2021 dan 10th Anniversary, yang dilakukan secara virtual dan online, serta diikuti oleh 12.000 mitra bisnis
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia pada acara Allianz Star Network (ASN) Kick Off 2021 dan 10th Anniversary, yang dilakukan secara virtual dan online, serta diikuti oleh 12.000 mitra bisnis.

Allianz Star Network, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia, mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik dalam 10 tahun terakhir. Per Desember 2020, tercatat sebanyak 29.000 agen Allianz Life Indonesia yang memiliki peran penting sebagai ujung tombak perusahaan dalam menyebarluaskan pentingnya perlindungan asuransi kepada masyarakat Indonesia.

“Pencapaian yang sangat baik dari kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia dapat diraih berkat komitmen yang kuat dan kerja keras seluruh elemen perusahaan dan mitra bisnis. Terlepas dari tantangan masa pandemi COVID - 19, ASN berhasil melalui tahun 2020 dengan pertumbuhan positif. Fondasi kokoh yang dibangun oleh ASN selama 10 tahun terakhir merupakan aset berharga bagi Allianz Life Indonesia dan menjadi motivasi untuk terus bertumbuh di tahun 2021 yang masih penuh tantangan,” kata dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia.

Di tahun 2020, Allianz Life Indonesia juga dianugerahi penghargaan “Digital Transformation of The Year” oleh Asia Trusted Life Agents dan Advise Awards. Penghargaan ini menunjukkan sejauh mana Allianz Life Indonesia telah melakukan perubahan dan diakui sebagai perusahaan terbaik dalam transformasi digital, untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah serta mitra bisnis.

Kunci strategis mengenai keberhasilan Allianz Life Indonesia adalah dengan melahirkan sarana digital yang inovatif dan transformatif untuk terus memberikan perlindungan kepada nasabah. Kemudahan dan kenyamanan yang disediakan Allianz Life Indonesia dimulai sejak mitra bisnis yang menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah memilih perlindungan yang tepat dan sesuai kebutuhan, portal nasabah online yang dapat diakses dengan mudah kapanpun dan dimanapun, sampai dengan layanan pengajuan klaim secara online.

Sejak tahun 2018, Allianz Life Indonesia memfasilitasi generasi milenial yang ingin membangun kemampuan entrepreneurship melalui program rekrutmen ImALifeChanger. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan. Saat ini, tercatat sebanyak 62% dari total mitra bisnis Allianz Life adalah generasi milenial.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 30.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 9 juta tertanggung.

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, dimana awalnya Allianz menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota - kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 740 miliar Euro.

Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,6 trilliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2019, lebih dari 147.000 karyawan meraih total pendapatan 142 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,9 miliar Euro.

Komentar

Berita Lainnya

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…

World 19/02/2024 17:38 WIB

The Indonesian Embassy in Cairo Receives Aid for Palestine

Cairo, Egypt - The Indonesian Embassy in Cairo welcomes the Radjiman Wedyodiningrat Warship (RJW-992) which arrived at the Al Arish Port, North Sinai Province of Egypt at 8.00 A.M. Cairo local time (13/02).…

Business 19/02/2024 17:30 WIB

Celebrating 65 Years of Indonesia - Cambodia Relations: Indonesian Embassy in Phnom Penh Organizes Roundtable Dialogue

Phnom Penh, Cambodia - The Indonesian Embassy in Phnom Penh organised a Roundtable Dialogue celebrating Indonesia-Cambodia Relations for 65 Years at the embassy (13/2). The event was attended by 20 participants,…